Penulis : Bob Julius Onggo
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Tahun Terbit : 2004
Halaman : 222
Internet dan komunikasi teknologi merupakan saru-satunya media yang membuat seluruh dunia tersambung sehingga mendatangkan dampak sekaligus manfaat yang tidak bisa kita bayangka. Meskipun kebanyakan orang sekarang mengetahui pentingnya media internet dan tidak dapat dipisahkan dari dunia bisnis dan
Public Relation adalah ilmu dan seni yang sangat strategis dan dinamis. Berubah setiap saat seiring perubahan situasi dan kondisi. Peran PR bukan saja secara fungsional berada di bawah PR Manager, melainkan pada setiap fungsi front liniers dan senior executives sehingga dapat menghasilkan corporate PR yang efektif. Dalam kondisi pasar saat ini – marketing communication dan brand management menjadi kunci untuk memenangkan persaingan.
Banyak perusahaan dapat melihat bagaimana internet dapat difungsikan melalui pendekatan PR. Melalui penggunaan internet, PR dapat memiliki peranan yang lebih besar dibandingkan saudaranya di dunia fisik. Oleh karena itu setiap aspek aktivitas online suatu perusahaan sebenarnya memiliki kekuatan untuk mempengaruhi hubungannya dengan publik. Informasi dan komunikasi harus dapat diupayakan dengan upaya yang maksimal.
Melalui media inilah terbentuk suatu tren baru, suatu bentuk PR baru yang disebut Cyber Public relations atau disingkat E-PR. Untuk itulah buku Cyber PR karangan Bob Julius Onggo ini akan menjelaskan dan memberikan tips bagaimana menjadi seorang PR modern yang mampu memperluas jaringan perusahaan serta menjalin hubungan yang baik dengan customer melalui internet.
Terus terang buku ini tidak akan meyakinkan kita akan pentingnya internet, dan ini pun bukan lagi rahasia umum, namun fakta bila memiliki buku ini saja sebenarnya sudah membuktikan bahwa kita sudah sepenyhnya mengerti akan kekuatan media internet dalam membangun kepercayaan publik. Sebaliknya buku ini akan mengeksplorasi dan menjelaskan prinsip-prinsip dan taktik PR dengan menggunakan media internet. Rasanya semua praktisi PR perlu membaca buku ini guna mengembangkan kemampuannya sebagai PR yang modern.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar